SELAMAT DATANG DI BLOG PUSKESMAS WANASARI DINKES KAB. BEKASI

Jumat, 03 Juni 2011

MINGGON KECAMATAN SEBAGAI UPAYA PEMBINAAN KERJASAMA LINTAS SEKTORAL

Seksi Promosi Kesehatan Puskesmas Wanasari

Dalam perannya dalam masyarakat Puskesmas Wanasari tidak mungkin berjalan sendiri, butuh kerjasama lintas sektoral yang kuat antar instansi terkait dan pemerintah setempat yang membina masyarakat. Oleh karena itu Puskesmas Wanasari aktif mengikuti Minggon Kecamatan maupun Minggon Desa atau Kelurahan yang dilaksanakan setiap minggu.

Pada tanggal 25 Mei 2011, Puskesmas Wanasari mendapat kehormatan dengan menjadi tuan rumah minggon kecamatan yang dihadiri oleh Bapak Camat R. Yana Suyana, Bapak Kapolsek yang diwakili seksi Bimaspol Bapak Widhi, bapak Danramil, ketua KUA dan rekan UPTD lainnya.

Dibuka dengan kultum atau siraman rohani yang biasanya mengawali acara minggon , dibawakan oleh Ust Ir. Ali Mahmud, yang membahas masalah kemandirian ekonomi masyarakat dan CSR sebagai wujud pengabdian masyarakat. Dilanjutkan dengan rapat minggon yang membahas tentang persiapan menghadapi HUT Kemerdekaan RI, dan informasi tentang bahaya NII dari Danramil dan Kapolsek dilanjutkan dengan info kesehatan dari Kepala Puskesmas Wanasari dr Erni Herdiani mengenai strata Posyandu.

Minggon atau pertemuan mingguan adalah sangat penting bagi sosialisasi upaya kesehatan dan pencapaian Puskesmas kepada aparat setempat dan para pemimpin desa, agar mendapat dukungan dari mereka dan upaya yang dilakukan dapat optimal. Kepala Puskesmas Wanasari mengatakan bahwa minggon adalah pertemuan yang penting dan harus selalu dihadiri oleh Puskesmas dan semua stake holder dlam masyarakat, karena merupakan saat yang penting dalam konsolidasi dan sosialisasi masalah dalam masyarakat.(EH)

0 komentar:

Posting Komentar