SELAMAT DATANG DI BLOG PUSKESMAS WANASARI DINKES KAB. BEKASI

Jumat, 03 Juni 2011

SYNERGI BUILDING PUSKESMAS WANASARI




14/3/20011 sd 15/3/2011 Synergi Building Puskesmas Wanasari, Hotel Green Hill Cianjur.
Sesuai dengan namanya Pusat Kesehatan Masyarakat, Puskesmas adalah garda pertama bagi kesehatan masyarakat. Yang merupakan pusat pelayanan kesehatan secara kuratif dan pusat upaya promotif dan preventif di bidang kesehatan.


Sejak tahun 2006, seluruh Puskesmas di Kabupaten Bekasi memberikan pelayanan secara gratis bagi warga masyarakat Kabupaten Bekasi. Asumsi pelayanan gratis  adalah pelayanan tidak maksimal, berusaha untuk dihilangkan, karena sesungguhnya walaupun Puskesmas ini gratis, untuk operasional didanai oleh APBD yang mana merupakan adalah dana dari masyarakat juga. Demikian pula untuk pendanaan2 lain seperti JAMKESMAS dan BOK (Biaya Operasional Kesehatan). Konsep dari rakyat untuk rakyat berusaha kami tanamkan.

Untuk mengakomodir semua tugas ini, yang dibutuhkan bukan sekedar dana secara materil,  tapi berupa pembinaan secara moril, motivasi dan semangat serta kesinergisan antar petugas kesehatan di Puskesmas agar dapat membuat suasana kerja yang kondusif dan nyaman sehingga pelayanan yang diberikan kepada masyarakat lebih maksimal.

Diadakanlah acara Synergi Building di Hotel Gereen Hill Cianjur Jawa Barat sela 2 hari, tanggal 14 Maret 2011-15 Maret 2011, bekerja sama dengan Lembaga Training Trend Indonesia yang dipimpin oleh Herman Susilo, Ssi. Dalam acara ini diawalai oleh pembukaan dan sambutan oleh Kepala Puskesmas Wanasar dr. Erni Herdiani. Dalam sambutannya dr Erni mengatakan bahwa dalam bekerja untuk masyarakat diperluka situasi yang kondusif dan kesinergisan antar karyawan. Dan yang penting lagi adalah keikhlasan dalam menjalankan tugas untuk masyarakat.Rencananya, ujar dr erni, akan dilakukan training secara berkala setiap 3 bulan sekali untuk memompa motivasi para staff dan karyawan agar bisa terus berbuat banyak bagi masyarakat. (EH)

0 komentar:

Posting Komentar