SELAMAT DATANG DI BLOG PUSKESMAS WANASARI DINKES KAB. BEKASI

Minggu, 05 Juni 2011

UPAYA "SERVICE EXCELLENT" di PUSKESMAS WANASARI

24/5/2011. In House Training Service Excellent. Di Gedung Puskesmas Wanasari Lt.III
Sejak akhir tahun 2006 sampai dengan sekarang Pemerintah Kabupaten Bekasi sudah menetapkan pelayanan kesehatan Puskesmas  gratis bagi seluruh warga kabupaten Bekasi. Meskipun demikian Puskesmas Wanasari berupaya  memberikan pelayanan kesehatan yang profesional walaupun masih terdapat banyak kekurangan. Karena pada kenyataannya walaupun pasien secara gratis  memperoleh  pelayanan  kesehatan di Puskesmas, tetap saja dana yang didapat untuk operasional adalah bersumber dari masyarakat  melalui APBD. Sehingga semangat untuk memberikan pelayanan yang terbaikpun tetap harus  dikedepankan.

Salah satu upaya kami adalah dengan meningkatkan motivasi petugas pelayanan baik pelayanan kuratif maupun promotif dan prefentif. Salah satu caranya adalah dengan melaksanakan training berkala di bidang pemberian pelayanan yang excellent, yang insya Allah akan dilaksanakan setiap 3 bulan sekali untuk me refresh dan meningkatkan semangat para staff dalam memberikan yang terbaik bagi para pasien yang datang ke fasilitas pelayanan Puskesmas Wanasari baik di Puskesmas, Puskesmas Keliling, Peskesmas Pembantu maupun upaya pelayanan kesehatan  lainnya.

Pada tanggal 14 Maret 2011 dilaksanakan Training Synergi Building yang diadakan di Hotel Green Hill Cianjur bekerja sama dengan Lembaga Training Trend Indonesia yang dipimpin oleh Herman Susilo, SSi, dan dilanjutkan dengan training service excellent yang dilaksanakan pada tanggal 24 Mei 2011 lalu.

Dari kegiatan ini diharapkan pelayanan Puskesmas yang selama ini identik dengan pelayanan yang tidak ramah dan tidak memuaskan dapat berubah menjadi pelayanan yang baik dan memuaskan. Konsep bahwa kami adalah pelayan masyarakat harus selalu ditanamkan dalam hati dan sanubari sehingga yang muncul adalah pelayanan dengan penuh keikhlasan demi menolong sesamanya yang membutuhkan.
Puskesmas Wanasari memiliki visi memberikan pelayanan yang profesional, walaupun pelayanan yang dilakukan untuk pasien adalah gratis, tapi kami mendapatkan dana dari pemerintah yang mana dana tersebut berasal dari masyarakat pula. Sehingga semangat untuk memberikan pelayanan yang terbaikpun tetap dikedepankan.(EH)

0 komentar:

Posting Komentar